Youtuber Asal Bandung, Aya Ibrahim luncurkan single perdana “Malaikat Tak Bersayap”

Nama Aya Ibrahim mungkin lebih dikenal sebagai seorang Youtuber. Ya, video Youtube-nya yang berjudul Baperin Janda Semok memang sempat viral dan ditonton sebanyak 6,3 juta orang.

Dalam video tersebut, Aya tampil kocak menjahili seorang perempuan. Dengan biolanya, Aya bernyanyi sesuka hatinya. Bahkan suaranya pun terdengar fals.

Namun bukan video Youtube-nya yang akan kita bahas. Melainkan single perdananya yang berjudul Malaikat Tak Bersayap. Aya pindah haluan menjadi penyanyi?

Rupanya lelaki yang identik dengan topi kupluknya ini tak puas hanya menjadi seorang Youtubers saja. Dan dunia musik memang telah menjadi passionnya sejak lama.

“Dulu saya segala dicoba. Pernah jadi ojek online, taksi online, tapi terakhir-terakhir saya tukang jualan sate sama ayam geprek sama ngamen-ngamen di resto kalau weekend,” ujar Aya.

Segala profesi memang pernah dicobanya. Kini Aya ingin mewujudkan impiannya yang tertunda. Yakni menekuni dunia musik.

Seperti halnya video Youtube-nya, sebuah lagu yang diangkat dari pengalaman pribadi Aya sendiri ini langsung mencuri perhatian. Liriknya mampu membuat baper setiap orang yang mendengarnya. “Saya sendiri kalau nyanyi suka baper sendiri, gara-gara lagunya diangkat dari kisah nyata saya sendiri. Mungkin jadi ngena lagunya,” kilah Aya.

Malaikat Tak Bersayap sendiri bercerita mengenai kedua insan yang saling  mencintai yang merasakan masa-masa sulit dan bahagia disaat menjalani hubungan. Dan pada akhirnya, mereka akhirnya menikah hingga membuat lagu ini menjadi happy ending.

Dalam single perdananya ini, Aya turun tangan langsung dalam pengerjaan lirik serta aransemennya. “Dibikin simple akustik gitar dan biola biar dapat feelnya. Dan yang jadi arranger saya sendiri,” jelas Aya.

Bukan Aya namanya jika tidak tampil dengan biolanya. Biola memang telah menjadi ciri khasnya selama ini.

Dalam setiap penampilannya, Aya memang selalu membawa alat musik kesayangannya tersebut. Tak terkecuali dalam single Malaikat Tak Bersayap ini. “Nggak ada kesulitan sih (main biola sambil bernyanyi). Karena saya sudah terbiasa nyanyi sambil main biola. Kurang pede kalau nggak sambil megang biola,” kata Aya sambil tertawa.

Kini Aya merasa puas karena dapat mewujudkan keinginannya sejak lama. Aya juga mengaku senang karena hasilnya sesuai yang ia inginkan. “Dari sisi aransemen atau lirik dan lain-lain cukup menarik. Semuanya asik dan video clipnya seru,” ungkap Aya. Mau dengerin Aya Ibrahim bernyanyi? Simak aja single perdananya yang berjudul Malaikat Tak Bersayap ini.

Related posts

Leave a Comment