Jalan Panjangku single terbaru di Album Religi Ungu

Menuju bulan suci Ramadhan, grup band UNGU kembali merilis single religi terbarunya. Berawal dari album “Surga Mu” di tahun 2006, band yang beranggotakan Pasha, Enda, Oncy, Maki, dan Rowman ini menjadi salah satu band pop-rock yang dinantikan karya musik religinya. Dan kini, mereka kembali hadir dengan kumpulan album religi terbarunya berjudul “Top Hits Religi UNGU” yang berisi 12 lagu dengan single terbaru “Jalan Panjangku”. Dalam single terbarunya, “Jalan Panjangku”, Enda menuangkan seluruh isi hatinya. Sebagai penulis lagu, Enda mengaku kalau semua lagu yang ia ciptakan berasal dari kegelisahannya dan dituangkan dalam bentuk lirik.

Kegelisahannya terhadap kesiapannya untuk menghadap sang Khalik kelak. Enda memandang lagu ini sebagai caranya bercakap dengan yang Maha Esa agar ia bisa menjadi pribadi yang lebih baik. Lirik hingga nada ia berhasil tulis dan menjadi sebuah musik. Ketika lagu ini dipresentasikan ke personil UNGU lainnya, mereka pun setuju untuk menjadikan lagu ini sebagai single religi terbaru mereka di tahun 2020. Untuk menyempurnakan lagu ini, Enda untuk pertama kalinya meminta bantuan kepada produser muda bernama Dimas Wibisana. Dalam lagu ini, Dimas sukses menyempurnakan lagu yang ia buat menjadi sesuatu yang diekspektasikannya. Namun, tidak ada satu orang pun yang tahu apa yang akan terjadi. Beberapa minggu sebelum pembuatan musik video dan peluncuran album ini, wabah Covid-19 merebak di tengah masyarakat Indonesia. Dengan adanya kejadian ini, lagu ini memiliki makna yang kian dalam. Lagu ”Jalan Panjangku” yang bisa ditafsirkan multireligi. Karena dengan kondisi yang ada sekarang, tidak hanya umat muslim yang harus menjadikan momen karantina mandiri ini sebagai momen reflektif terhadap apa yang sudah dilakukan dan selalu menjaga apa yang sudah dimiliki. Semua umat manusia dengan latar belakang agama apapun rasanya bisa tersentuh dengan makna yang ada di balik lagu ini. Tidak hanya pembuatan musik videonya saja yang harus ditunda, rencana peluncuran album religi ini pun harus mengalami perubahan konsep.

Mendukung gerakan #DiRumahAja yang ada ditengah masyarakat, maka Trinity Optima Production bersama seluruh personil UNGU dan tim dari JMSI dan KFC sepakat untuk membuat Digital Press Conference Album Religi UNGU pada tanggal 1 April 2020 Dan, sebagai pengganti musik videonya, para cliquers diminta tolong untuk menuliskan ulang lirik yang ada di lagu “Jalan Panjangku” dan nantinya akan digunakan untuk mejadi video lirik resmi dari lagu ini. Dan para personil ungu Juga membagikan video kegiatan mereka selama karantina

Related posts

Leave a Comment